Wednesday, August 26, 2015

Makanan Pencegah bau mulut



Cara mengatasi bau mulut secara tradisional dengan mengkonsumsi makanan pencegah bau mulut
Berikut ini makanan yang bisa menjadi alternatif dan terbukti ampuh untuk mencegah terjadinya bau mulut. Makanan-makanan ini bisa kita jumpai di swalayan atau pasar tradisional, sehingga mudah bagi kita untuk mencobanya serta bisa menjadi solusi cara menghilangkan bau mulut secara alami.
6 makanan pencegah bau mulut :
  1. Buah Wortel dan Apel yang dikunyah langsung setelah makan. Buah ini bisa menambah produksi saliva atau air liur sehingga menyebabkan mulut tetap basah dan terhindar dari bau.
  2. Membiasakan diri memakan yogurt yang masih natural tanpa di tambah gula dapat mengurangi kadar bau mulut tak sedap. Karena yogurt mengandung organisme hidrogensulfida dan mikroskopis yang bisa mengurangi bakteri di mulut.
  3. Mengunyah daun ketumbar atau membuatnya menjadi minuman segar, selain baik untuk pencernaan juga baik untuk pencuci mulut.
  4. Menkonsumsi vitamin C dosis tinggi dari makanan dan buah-buahan jenis jeruk dan melon. Tubuh yang penuh dengan vitamin C akan menghambat perkembangan bakteri dalam tubuh. Vitamin C juga dibutuhkan untuk mencegah peradangan gusi.
  5. Mengunyah daun seledri atau kemangi agar nafas menjadi segar.
  6. Menyegarkan mulut dengan permen rasa mint, untuk perlindungan sementara dari bau mulut.
Tidak ada salahnya jika mencoba mengkonsumsi makanan tersebut, selain dapat mencegah bau mulut secara alami juga mudah diperoleh di sekitar kita. Sekarang kita jadi tau dan bisa memilah makanan kita sehari-hari untuk mencegah dan menghindari bau pada mulut kita. Menjaga kebersihan gigi dan mulut adalah pilihan keluarga bijaksana. Mari kita budayakan kepada semua anggota keluarga sejak dini untuk membentuk masyarakat Indonesia yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan tinggalkan komentar