Thursday, September 17, 2015

Cara menghilangkan Jerawat



Jengkel dan kesal rasanya ketika muncul jerawat pada wajah kita, yakni timbulnya bintik-bintik kecil merah pada area wajah yang disebabkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat lemak sebum yang telah berubah dari cair ke padat karena ulah dari bakteri Propionibacteri acnes.
Secara umum jerawat dapat di definisikan sebagai suatu kondisi umum pada kulit yang timbul karena perpaduan minyak berlebih, kotoran dan
selsel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, kemudian bakteri Propionibacteri acnes akan berkembangbiak dan jika di biarkan pori-pori kulit akan tersumbat lalu membengkak dan mengeluarkan nanah. Artikel terkait : Kulit berminyak dan cara mengatasinya
Menjaga kebersihan wajah adalah hal yang harus dilakukan untuk memelihara kulit wajah dari iritasi atau infeksi karena jerawat. Bagaimana jika jerawat yang tidak kita inginkan sudah terlanjur ada di wajah kita? Berikut ini cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kita kita lakukan dari luar dengan menggunakan masker wajah alami atau dari dalam dengan meminum ramuan herbal alami yang bisa kita buat sendiri karena keberadaan bahan-bahan tersebut banyak tersedia di sekitar kita.
Berikut ini pengobatan jerawat dari luar dan dalam menggunakan ramuan tradisional yang digunakan sebagai masker wajah dan di minum : 

a.       Masker wajah 1

Bahan                   : Satu buah Mentimun dan satu buah jeruk nipis
Cara membuat  : Peras jeruk nipis ambil airnya 2 sendok teh, buah mentimun di ambil sarinnya dengan cara di parut, lalu campur parutan mentimun dengan air jeruk nipis aduk hingga merata.
Cara memakai   : Oleskan semua bahan yang sudah tercampur tersebut sebagai masker dan diamkan selama 30 menit kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan ini dua hari sekali secara teratur, hentikan pemakaian jika jerawat terasa perih ketika bersinggungan dengan masker.

  1. Masker wajah 2
Bahan                 : Satu gelas beras ketan dan dua buah jeruk nipis
Cara membuat  : Rendam beras ketan dalam air selama 20 menit, setelah 20 menit kemudian haluskan beras ketan tersebut hingga halus. Campur beras ketan yang halus dengan sedikir air putih dan air jeruk nipis.
Cara memakai   : Gunakan sebagai masker pada malam hari sebelum tidur dan bersihkan di pagi harinya. Lakukan setiap malam hingga terlihat hasilnya. 

  1. Minuman 1
Bahan             : Temulawak sebesar 2 kali ibu jari, asam 1 tangkai, setengah sendok teh jinten, Kencur sebesar 2 kali ibu jari, gula aren secukupnya.
Cara membuat  : Kupas temulawak dan kencur dan cuci hingga bersih, kemudian campur semua bahan untuk di rebus dengan 375 cc air hingga air menyusut sampai 250 cc.
Cara memakai   : Minum ramuan tersebut setelah matang dan dalam kondisi hangat.

  1. Minuman 2
Bahan                : Temulawak 5 iris, Pegagan 30 gram dan mamba 7 lembar
Cara membuat   : Semua bahan direbus dengan 5 gelas air dan biarkan hingga air tersisa 2 gelas.
Cara memakai   : Diminum 2 kali sehari sebanyak 2 gelas.

Demikian tadi sebagian tips yang  bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah anda, semoga masalah jerawat anda dapat teratasi.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan tinggalkan komentar