Saturday, August 15, 2015

Awas! Bau mulut bisa bikin Stres

Dampak negatif penyakit bau pada mulut

Pernahkan kita melihat sebuah tayangan iklan di televisi  yang menampilkan seorang cewek cantik yang memiliki masalah dengan bau mulutnya, sehingga semua teman-teman di sampingnya dan bahkan boneka beruang yang di bawanya sampai pingsan ketika dia mulai membuka mulutnya untuk berbicara.
Memang sedikit berlebihan, tetapi iklan tersebut mau menunjukkan kepada pemirsa bahwa masalah bau mulut merupakan masalah yang serius.

Di sadari atau tidak sesungguhnya bau mulut merupakan ancaman yang sangat berpengaruh kepada kehidupan pribadi kita, seperti perasaan tidak percaya diri sehingga kita akan cenderung diam dan menjaga jarak dengan teman bicara kita.
Dampak yang lebih luas yang bisa terjadi jika kita menderita bau mulut yang berkepanjangan adalah sulitnya mendapat teman, pasangan hidup atau relasi bisnis. Seorang pelajar akan di jauhi oleh teman sekolahnya dan bisa jadi dia tidak punya teman untuk belajar
kelompok atau sekedar teman bermain.  
Bagi para jombloer coba anda koreksi diri anda dulu sebelum mencoba mencari pasangan, karena bisa jadi selama ini anda sulit mendapatkan pasangan karena anda menderita bau mulut yang sebenarnya tidak anda sadari.
Hal fatal juga bisa terjadi pada para pekerja seperti seorang sales, dokter, konsultan, kasir bank dan banyak lagi karir lain yang aktivitas kerjanya dituntut untuk berbicara atau berdiskusi dengan orang lain. Selain teman kantor yang akan menjauhinya dan bahkan membencinya, omset penjualan atau target kerjanya tidak akan tercapai karena relasi bisnis yang tidak mau berhubungan karena bau mulut kita yang tidak enak.
Akumulasi atas kondisi tersebut diatas seperti menurunnnya tingkat percaya diri, teman kantor atau teman sekolah yang lambat laun mulai menjauh dan cenderung menjadi benci, serta kondisi dan lingkungan pekerjaan yang semakin tidak nyaman akan menimbulkan kondisi jiwa penderita bau mulut tertekan dan menjadi stress. Baca juga : Penyebab bau mulut 
Setelah mengetahui dampak yang bisa di alami oleh penderita bau mulut, pada artikel selanjutnya saya akan mencoba  membahas beberapa penyebab bau mulut serta cara menghilangkan bau mulut secara alami atau tradisional.
Semoga artikel ini bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan tinggalkan komentar